customer service
Selamat datang di web ini. Ada beragam materi sekolah dan informasi seputar pelajaran Islam. Mari kita merubah tujuan belajar untuk mengenal sang pemilik ilmu


Cari Materi sesuai label :

  

  

sabar terhadap musibah

Al-faqih rahimahullah ta’ala mengatakan :” sesungguhnya bersabar terhadap suatu musibah , dan ingat kepada allah swt, ketika tertimpa musibah adalah sesuatu yang wajib atas semua manusia. Karena sesungguhnya apabila mengingat allah pada waktu tertimpa musibah berarti dia ikhlas dan ridho atas ketentuan dan takdir allah swt dan memutuskan harapan syaithon”.
Ali bin abi thalib karramallah wajhah mengatakan:” bahwasanya sabar itu terdiri dari tiga unsur, yaitu : yang pertama sabar atas ketaatan, kedua sabar (meninggalkan) atas kemaksiatan dan ketiga yaitu sabar atas musibah. Maka barangsiapa yang bersabar atas ketaatan , allah akan memberikan kepadanya seratus derajat dan setiap derajat sama dengan apa yang ada dilangit dan dibumi. Barang siapa yang bersabar dari berbuat maksiat, maka allah akan memberi dia itu enam ratus derajat pada hari kiamat dan setiap derajat sama dengan apa yang ada dilangit dan di bumi. Dan barang siapa yang bersabar atas musibah, maka allah akan memberi dia pahala dengan tanpa perhitungan sedikitpun”.

Related Post

Previous
Next Post »

Total Tayangan Halaman