customer service
Selamat datang di web ini. Ada beragam materi sekolah dan informasi seputar pelajaran Islam. Mari kita merubah tujuan belajar untuk mengenal sang pemilik ilmu


Cari Materi sesuai label :

  

  

Siapakah Manusia Sesat ?

Manusia berarti Makhluk ciptaan Allah yang mempunyai akal dan berbudi luhur, sedangkan sesat adalah Makhluk yang tidak ikut aturan, arahan atau petunjuk yang sudah diberikan. Sesuai dengan firman Allah pada surat al fatihah ayat 7 poin 3 dhollin artinya sesat, lantas siapakah manusia yang sesat itu dan apa perlunya untuk didiskusikan. 

Pada surat al fatihah ayat 7 poin 3 Allah Nyatakan waladdhollin bukan jalan orang orang yang sesat. Ini adalah permintaan Manusia. Tapi sadarkah dia dengan apa yang dia minta. Dan ayat ini selalu dibaca ketika sholat bahkan dalam acara tertentu selalu dibaca. Adakah kita berfikir tentang ayat ini? 

Manusia adalah makhluk sempurna yang berakal, tetapi pada umumnya tidak menggunakannya untuk berfikir hingga tersesat dari petunjuk Allah. Ayat 7 poin 3 waladdhollin selalu dibaca berulang ulang dalam sholat dan ini merupakan sindiran allah kepada si manusia yang membacanya. Lantas siapakah manusia sesat itu? Marilah untuk selalu minta tolong kepada Allah dan terus belajar untuk mendapat faham tentang siapakah manusia yang sesat.


Related Post

Previous
Next Post »

Total Tayangan Halaman